mgid.com, 766271, DIRECT, d4c29acad76ce94f

PILKADA KABUPATEN TANGERANG SECARA LANGSUNG, UMUM,BEBAS, RAHASIA [ LUBER ]

Tangerang, postsurabaya.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang Banten menggelar Kampanye Deklarasi Damai ,bertempat di Kantor KPU Kabupaten Tangerang Provinsi Banten , Selasa 24 / 9/ 2024.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang M.Umar, dalam menyampaikan, yang mana lkemarin kita sudah melaksanakan pengundian dan penetapan nomor urut calon bupati dan wakil bupati.

Kemudian tahapan selanjutnya, yaitu kampanye, mulai tanggal 25 September hingga 23 November 2024, atau kurang lebih selama dua bulan.

menyambut masa kampanye tersebut, perlunya kita lakukan deklarasi bersih dan damai,

Ia menjelaskan, bahwa deklarasi merupakan pengungkapan pengumuman pernyataan, sekalian perjanjian dalam mewujudkan Pilkada secara langsung.

umum, bebas, rahasia (luber) dan jujur, adil (jurdil), melaksanakan kampanye secara damai, aman, tertib, berintegritas, tanpa hoak, serta berdasarkan perundang-undangan yang berlaku.

“ Kita yakini semua Pasangan Calon (paslon) bupati dan wakil bupati, serta tim kampanye akan melaksanakan Pilkada secara damai sebagaimana akan diikrarnya oleh paslon.

Karena melaksanakan Pemilu damai ini, selaras dengan niat luhur pencalonan para paslon masing-masing, yakni memberikan sumbangsih.

Untuk membangun dan memajukan Kabupaten Tangerang sesuai dengan visi-misinya,” jelasnya.

Sedangkan Pj. Bupati Andy Oni, menambahkan, bahwa baru saja dilaksanakan deklarasi kampanye damai, serta Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, semoga dalam penyelenggaraannya, November 2024 berjalan dengan damai dan aman.

“Saya ucapkan selamat atas nomor urutnya, semoga sesuai dengan yang diharapkan oleh semua pasangan calon.

Karena bulan November yang akan datang kita berada di puncak demokrasi penyelenggaraan Pilkada secara serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024” kata Pj. Bupati.

Pj. Bupati berharap, semoga dalam penyelenggaraan Pilkada serentak ini, khususnya di Kabupaten Tangerang berjalan dengan damai.

Serta membuktikan semangat bersama-sama mewujudkan pelaksanaan Pilkada yang damai, langsung, umum, bebas, jujur dan adil.

“KPU Tangeramg sebagai penyelenggara, Bawaslu sebagai pengawasan, pasangan calon sebagai peserta, pemerintah sebagai fasilitator.

Kepolisian dan TNI sebagai petugas jalannya Pilkada dan tokoh masyarakat tentu menginginkan jalannya Pilkada berlangsung secara aman dan damai yang dituangkan dalam bentuk deklarasi atau ikrar bersama,” pungkanya.

Dalam acara tersebut hadir pada Deklarasi damai,PJ.Bupati Andy Oni , Ketua KPU M.Umar dan jajaran ,Para Kapolresta Tiga Wilayah,Dandim 05 /10 TRS,Kejari

( trisno ).

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.